There was an error in this gadget

Wednesday, November 21, 2007

ngerinya sebuah rindu

ada yang ironis dalam diri ini. sebuah keinginan yang ibarat dua sisi mata uang. berbeda tapi saling berdampingan. disatu sisi ingin rasanya kembali intim padaNya. bergulat dalam cinta yang sangat abstrak yang tak mampu hanya dituangkan dalam kanvas. tapi disisi lain takut yang luar biasa menggerogoti hati ini akan sebuah ujian yang mengikutinya sesudahnya. tentu saja karena aku berkali-kali terjerembab dalam jurang yang dalam. aku tau, teorinya tidak akan dikatakan beriman bila tidak diuji. nah ini dia yang jadi masalah. saat ini masih
ngeri-ngeri sedap untuk memulai kembali menanjak bukit cintaNya. mungkin setan bilang begini, "sering-sering aja ragu dan takut biar aku ada temennya..". ya....itu tentu menguntungkan kerajaannya. siwalan...dasar setan!!

aku pernah menjadi bagian rombongan orang-orang yang bergaun putih dengan cahaya yang berjalan pada jalan yang tepat. tapi pernah juga aku ikut dalam perjalanan dosa yang menempuh waktu yang cukup lama.
tapi itulah sejatinya cinta Tuhan, aku selalu tetap menjadi undangan dalam perjamuan pengampunan dosa. tapi setelah itu, kadang aku berbalik arah lagi. sampai kapan?
kata sang bijak, sampai setan lelah melakukannya berkali-kali. hmmm... bertahan seperti ini memang sangat mustahil tanpa campur tanganNya. tapi terkadang diri terjebak dalam keyakinan bahwa diri ini ada. padahal tak sedetik pun diri berwujud. hah....sudah lelahkah? mudah-mudahan tak ada tanda-tanda kearah sana. mungkin hanya akunya saja yang kurang mampu menterjemahkan kebesaran dan nikmat Tuhan.

peta perjalanan hidup sebenarnya sudah digelar, hanya saja terkadang butuh seseorang yang mampu menunjukkan secara gamblang simbol -simbol yang tersirat pada peta. bahkan seseorang yang paham betul akan arah angin. hei....TUhan punya kekasih. lantas kemana kutemukan sang kekasih? ah....dasar manusia butut!!

wuihhh sudah lama rasanya berkubang pada titik yang sama. kenapa diri enggan keluar saja. biar akan terbukti benarkan aku sudah siap menjalaninya kembali??? hah..sialnya ternyata benar cintaku padaNya belum ada apa-apanya. siap hancur bila kau mencintaNya. bersedia lebur dalam ketiadaan maka kau temukan adaNya. heiii mana sang pujangga pecinta indahNya. sudikah kiranya menuntun langkah tepat menujuNya segera.

kemanakah ingin ini kualamatkan. rasanya ingin kukoyak tirai hijab antara kita. biar puas hati ini. biar lega dahaga ini. walau menurut sejarah akan hancur terburai. tapi toh sama saja, detik ini aku sudah hancur lebur. remuk redam dalam rindu tak bernama. pencarian yang separuh hidup selalu menghantui. ah.... nafsu muthmainnah... idola siapapun..

Tuhan dalam setiap doa, aku berharap banyak agar perjalanan ini akhirnya menemukan singgasana dimana kau bersembunyi selama ini. semoga tanjakan kali ini lebih ringan terasa. semoga kerikil-kerikil itu bisa kusingkirkan tanpa terasa. berilah pelindung dalam perjalanan ini. semoga aku akan bertahan. akan segera kuusahakan!!! duhh semoga!

Thursday, November 15, 2007

semuanya memburuk !! aneh!!!

...i'm not okay...

-MCR-

gak pengen sebenernya. tapi sengaja membuka kembali arsip dalam otak ini. fiuhhh... rasanya manis asem asin. sengaja buka websitenya GSH FM. ternyata masih seperti dulu gak ada perubahan. yang nambah cuma guestbooknya doang. ya iyalah secara orang yang konsen utak atik udah gak aktif lagi. hmmm ya memori di sana banyak banget. thanks lah buat semua yang pernah datang dan pergi.

di sela-sela kondisi fisik yang kurang sehat.. hah...hidung dan tenggorokan yang aneh!! aku kembali mengingat masa lampau. ternyata semua orang yang pernah singgah di hati ini baik yang berakhir dengan tragis bahkan berakhir dengan sangat tidak jelas, atau kepada para sahabat sudah melesat dengan perubahan yang sangat baik. mereka sudah punya karir dan prestasi yang jauh lebih baik. melangkah dengan pasti dan melejit. punya progres masing-masing.

sementara aku?

masih berkutat dengan masalah yang tak bermutu. tak ada manfaatnya. tak ada maknanya.mengalami kemunduran!! duhai.... padahal kata sang bijak, orang yang merugi adalah orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin.
ada apakah denganku? kutukan kah? hukumankah atas dosa-dosa pada hati-hati yang tak bersalah?
lingkungan ini ..cis...banyak mempengaruhi??? oh...malangnya...

bentar lagi skripsi. tapi kepala ini belum dapat pencerahan. tak ada kata kunci yang bisa dipakai untuk keluar dari labirin terkutuk ini. sialnya lagi gak ada temen diskusi yang pas. yang bisa diajak sharing apalagi brainstorming. sementara kabar dari rumah, ....'pulang ke rumah kalo udah dapat ijazah'...begitu kata ayah. fiuhhh

oh...disini aku mandeg..disini aku butek...disini aku gak bisa menjadi apa-apa. disini kembali jadi orang yang paling hina. disini aku tak bisa bergerak ke depan. haruskah terus mengumpat. sementara diri tak bisa berbuat banyak.

TUHAN....selamatkan diriku ini..

kenapa nyaris masuk ke lubang yang sama? sedemikian bodoh kah aku? sedemikian miripkah dengan keledai? ah aku sudah muak sebenarnya... dada ini hampir meledak !!!!!
sebenarnya lubang hitam ini untuk apa????

kenapa harus mundur kebelakang. kenapa tidak bisa seperti mereka yang sudah mulai meniti babak baru yang begitu menggembirakan dan menggairahkan hidup.. arrggghhhhh.....

!@#!$#^%$##^%$ :( :'(

duh gusti.....bantu aku keluar dari kemelut ini.... wakafkan kembali cahaya yang pernah kau titip padaku. walau semuanya terkadang tak jaga dengan baik.

duhai Yang Maha Perkasa...aku ini ketinggalan lokomotif... terpisah dari rombongan. benar-benar tertinggal dari para sahabat. mereka sudah mendaki bukit kesuksesan. sedang diri masih berenang-renang dalam kubangan. belum memulai apapun. tak punya prestasi apa-apa. jiwa ini sakit. kemana semua pelajaran silam yang menyejukkan hati ini?
padahal ini sudah akhir zaman bukan? aku tak punya bekal apa-apa..ilmu ini masih dangkal. fiuhh waktuku habis untuk mengurusi hal-hal yang bodoh dan konyol tak punya arti apa-apa...

hah....!@%%$#%^$%&*&^......


: apakah ada diantara kalian yang punya telaga untuk kutenggak hingga hilang dahaga ini???? :

Friday, November 09, 2007

terhempas keluar dari dalam dasar laut yang gelap.
rasa ini menguap mengeras di permukaan.
karena bukan embun yang ada.
lantas berhamburan memecah angkasa.
adakah langit harus diberi kabar indah ini?
karna lama sudah ternanti.
tak lagi sesak menjamah.
kalut yang kian menghantui.
sebab pelangi menjembatani hati pada langit.
lama terbenam dalam gelapnya biru laut.

kini langit siap menyambut.
bersama angin merasuk awan.
hingga akhir menghampiri.

jum'at
09/11/07/12:45


TUhan...aku rindu melesat ke langit tanpa harus takut akan ada badai yang menyambut!!!
selamatkan aku!!! aku rindu padaMU!!! ternyata aku lebih baik percaya pada janjiMU, terima kasih Tuhan!!



Sunday, November 04, 2007


BALADA musim hujan

udah musim ujan lagi. itu tandanya aku, nina, dan jrink harus bertarung dengan hujan lebat dan badai setiap sore pas berangkat kuliah. hmm lagi..lagi kami. untungnya mata kuliah semester ini cuma tiga. jadi jadwal ke kampus jadi irit. ingat banget dulu pas semester awal, mau berangkat kuliah, entah hanya perasaan kami ato emang kebeneran, jadwal ujan emang selalu bareng ama jadwal kuliah. jadilah kami bertarung dengan ujan.

waktu sore jahanam itu kami berniat kuliah. berangkat dengan gaya yang udah keren menurut kami masing-masing @#!#$!!#!!! dan dengan berbekal payung masing2 juga. ujannya lumayan gede.. cuek aja. maju teruss!! semangat masih membara. maklum baru punya kecengan. sialan kirain semangat kuliah... hehehe. pas ditengah jalan entah kenapa ujan ama petir emang lagi kompak banget. menyambar-nyambar pake acara panggil angin kenceng segala. mungkin kalo secara hiperbolisnya, kami akan terbang disapu angin. hehe yang ini gak mungkin banget secara bobot badan diatas rata-rata orang kurus. namanya juga 3g (3 gendutz). ehem...
langsung secara naluriah kami saling mengomandoi, setengah panik, "berhenti...kita berteduh aja...". okelah dari pada basah kuyup mending berhenti. salahnya, waktu itu pilihan tempat berteduh lagi gak pas. dibawah kios kecil dengan genangan air yang semakin lama naik dan seperti gelombang pasang. sayang, kaki udah basah semua. terpaksa buka sepatu walaupun udah gak ada gunanya. kendaraan yang lewat gak mau peduli. berlari kencang dan akhirnya genangan air 'nyiprat' ke arah kita. untungnya payung bisa jadi tameng buat menghalanginya. fiuhhh...perjuangan yang melelahkan. akhirnya balik kanan maju jalan kami memutuskan pulang saja, dengan bertelanjang kaki kami menyusuri kembali jalan pergi tadi. oh malangnya..

kali ini seperti itu lagi. musim ujan menemani lagi. lagi, kami bertiga bertualang dalam derasnya ujan. maju terus... tapi yang itu gak seberapa, yang paling nyebelin itu kalo udah bertarung dengan badai, eh ternyata dosennya gak masuk atawa masuknya ketika semua anak-anak udah bubar. itu yang bikin SEBELnya selangit. kepala mendidih.. hiiyyyy...rasanya pengen menghajar seseorang. tapi tetap saja orang tua gak boleh disalahin. salahin aja diri sendiri yang gak punya kendaraan dan gak bisa memaksa diri kami bertiga harus memiliki tumpangan kendaraan teman. salahin diri sendiri kenapa harus jalan kaki ke kampus, salahin ujan yang emang kompakan ama jadwal kuliah. dasar!!!.

jadi ingat dulu, waktu kuliah di kampus kecil tak bernama dan tak berkelas hanya saja para pengajar yang berhati tulus mengajarkan kami nilai kesungguhan. mereka orang hebat yang tak mau meninggikan posisi. mereka selalu masuk bahkan sebelum waktu kuliah dimulai. dan akibatnya bagi yang terlambat (kalo gak salah itu aku hehehe) akan malu sendiri. karna ditunggui bukan 'MENUNGGU'. para pengajar akan merasa bersalah setengah mati karena tidak masuk (walau kadang alasannya penting) walau mereka hanya dibayar 10 ribu /jam untuk ijazah S1 dan kadang s2 luar negeri mereka. bahkan dengan tunggakan beberapa bulan. itu artinya kami semua yang dididik harus lebih apresiasi pada mereka. lebih semangat lagi. tapi 'disini' beda.... kau hanya bayar...lantas belajarlah dari buku dan lingkunganmu, kerjakan tugas dengan 'copy-paste' (kebanyakan begitu), lalu menconteklah saat ujian tiba (kejahatan yang melebihi anak SMU dulu yang kusaksikan dengan mata kepala sendiri) maka nilaimu akan melesat tinggi walau kau gak punya catatan (eits yang ini bisa fotocopy catatan temen yang diperkecil), gak pernah masuk kuliah, dan sebagainya.

SAYANGnya aku dan beberapa temen yang lain tak ambil bagian. makanya nilai nya biasa-biasa saja. dapet nilai C bahkan ada yang gak lulus. lalu kenapa para pengajar 'disini' memandang sebelah mata terhadap lulusan diploma khususnya diluar kampus ini? yang maaf, dikampus yang tak bernama itu dulu tak pernah sedikit pun diajarkan kejahatan-kejahatan yang diatas.

kami diajarkan berapresiasi pada ilmu apapun dan berarapun yang kami punya. mereka mengajarkan penghargaan terhadap PROSES dan perjuangan. fiuhh tapi itu kan dulu...'waktu kakak masih ketombean'..????? sekarang...ditempat yang lebih besar ini, aku tak menemukan apa-apa hanya kekecewaan. orang-orang didalamnya tak jauh mengecewakan.

coba kalau lowongan kerja di seluruh Indonesia ini, tidak meng'anaktirikan' lulusan diploma.aku dan yang lainnya gak akan terdampar pada lautan kekecewaan ini. aku gak perlu susah2 buang duit orang tua dan menghabiskan usia yang makin lama makin tua ini dengan tempat yang tak pernah memberi hikmah apa-apa setiap harinya. gak perlu mengumpat para pengelola kalau segala ketidakberesan ini dirasakan. ya...alasannya karena 'jenjang', hanya karena 'gelar' maka harus dijalani, tidak lebih.

bersemangatlah !!! walau kebohongan ini harus ditelan dengan pedih. semoga besok akan kau temukan hikmah dari babak ini. semoga tak jadi orang yang mengeluh selalu. semoga tidak hanya menggerutu. semoga hari-hari kosong ini aka segera berakhir. Tuhan...umpatan ini bukan tertuju padaMU hanya kualamatkan pada diri yang tak bisa berbuat banyak. hanya gerutuan orang yang tak sabar melewati bagian terkecil dalam hidup ini. sujud ampun hamba ya Allah.

buat 3G :
CAIYOO..hujan itu akan jadi saksi kita nanti pada Tuhan yang telah 'sedikit' berjuang mendapat sesuatu yang semoga berharga dan berguna kelak... keep fight gals...
ehemm yang ini pesennya rada norak..siap ya...tutup telinga,,, hehe .... 'kegagalan cinta itu bukanlah akhir segalanya' .... wakakakakaka (yang ini cuma iklan)..hehehehehe


feeling so BLUE

fiuhhh....hati ini tersayat lagi....gimana nggak... seorang sahabat memberi kabar beberapa hari yang lalu. cintanya kandas setelah beberapa tahun dibina. aku gak bisa memberi respon yang lebih hanya ikut sedih dan menyayangkan. tapi apa mau dikata, semuanya sudah tuhan gariskan pada tangan2 kita. kemudian hari ini aku baru tau semuanya. wah sedih!!! ikut terluka apalagi suasana mendukung. apalah yang bisa kulakukan bagi sahabatku itu. aku tak bisa jadi tempat 'pembuangan' segala bebannya. tak bisa menjadi tempat ia menangisi segala sesuatunya. entahlah.... walau jauh di dalam hati ini terus dan terus medoakannya menadapatkan yang terbaik. aku juga baru tau... lukanya sangat dalam, pedih.... bagaimana nggak? udah berharap banyak, udah bertahun-tahun (walaupun ini bukan ukuran untuk menentukan bertahan atau tidaknya hubugan) dan tinggal selangkah lagi menuju ikatan yang suci lantas harus mengakhiri segalanya. dalam...pasti lukanya dalam.. maafkan aku ya, jarak dan waktu ini tak bisa kutentang. semoga Tuhan memberimu kekuatan lebih agar bisa menjalani semuanya walau harus berjalan diatas perih.

pikiran ini pun ikut latah. kembali mengingat pada januari 2006 silam. ketika cinta itu juga kandas. ceritaku berakhir di januari. karena kami melanggar ketentuan, semuanya harus berakhir. saat semuanya sudah menguat dan membaik. ya...hanya bisa mengurut dada. padahal diri sudah berharap banyak. sudah yakin bahwa inilah pelabuhan terakhirku. ternyata Tuhan punya rencana lain. petualangan ini belum berakhir, perjalanan masih jauh. walau petunjuk dan arahnya masih kabur betul. Tuhan khawatir ini kadang sering menggodaku. padahal Engkau sudah berjanji jutaan tahun lalu.. "sesungguhnya akhir itu lebih baik dari pada permulaan"...Tuhan....berilah kekuatan karena kami makhluk yang takut, kami makhluk yang buta lagi bodoh. ah sudahlah......semuanya sudah berlalu. tak mau lagi membuat luka itu menganga dan berdarah lagi.

sedang sahabat yang lain baru berkirim kabar juga. berkali-kali!!! betapa ia bahagia telah menemukan tambatan hati. jatuh cinta lagi. kali ini sahabat itu benar-benar bahagia setelah sekian lama membeku bahkan membatu. aku turut bahagia.... kabarnya tak cukup satu, berkali-kali ia kirimkan. mencoba mentransfer bahagainya. aku hanya bisa kasih selamat..tak bisa berbuat banyak hanya bisa mendengarnya. aku senang dia sudah mulai dapat cahaya baru. SELAMAT YA mbah....kubilang padanya...kalo yang ini jangan di sia-siakan. harus amanah menjaganya. hehehe

Duhh gusti, sedang dihati ini masih tersisa cinta tapi entah untuk siapa...

nah baru siang ini sahabat yang lain berkirim kabar juga, ia akan menuju gerbang karirnya di Riau sana. semoga dapat pencerahan Uda...mungkin disanalah jalan rezekimu..ahhh lagi lagi aku hanya bisa turut bahagia. tak bisa lebih... ckckckckck... perasaan ini campur aduk. hatiku hancur2an dengan segenap 'rasa' yang ditransfer para sahabat.. dengan kabar yang seperti mata uang datang bersamaan. Tuhan .. semoga bahagia senantiasa menaungi para sahabat dan diri ini. aaaminnn ah... atau aku saja yang terlalu sentimentil memaknainya... YA aku terlanjur biru kali ini. hati ini gerimis... luka-luka siap mengintai kembali... selamat datang kehidupan baru semoga kali ini aku tak terkalahkan !!! SEMOGA

--Aku Mau--by once

Kau boleh acuhkan diriku
dan anggap ku tak ada
tapi takkan merubah perasaanku … kepadamu …

Kuyakin pasti suatu saat
semua kan terjadi
kau kan mencintaiku dan tak akan pernah … melepasku …

Aku mau mendampingi dirimu
aku mau cintai kekuranganmu
selalu bersedia bahagiakanmu apapun terjadi kujanji kan aku ada

Kau boleh jauhi diriku
namun ku percaya
kau kan mencintaiku dan tak akan pernah melepasku …

Aku mau mendampingi dirimu
aku mau cintai kekuranganmu
slalu bersedia bahagikan mu apapun terjadi
ku janjikan aku ada … aku ada …

Aku mau mendampingi dirimu
aku mau cintai kekuranganmu
aku yang rela terluka untukmu selalu …

Aku mau mendampingi dirimu
aku mau cintai kekuranganmu
slalu bersedia bahagianmu apapun terjadi … kujanji kan aku ada

(sumber :http://hatta.wordpress.com)

lagu diatas...liriknya romantis. pertama denger lagu ini di radio. ehem..macam-macam liriknya mewakili diri. cie...cie...
hehehe pengalaman pribadi.. ah balada teman kerja.... DULU!!!!
tapi...ada bebarapa baitnya yang kalau menilik pada pengalaman sendiri, agak berlebihan. lho kok? ya iya... sebagaimana pun hebatnya keinginan saya pada the "cool guy" itu tapi kalo dipikir dengan akal sehat, emang sehat ya? hehehe belum tentu apa yang bagiku udah cocok atawa istilahnya udah 'pas banget' alias orangnya udah 'gue banget' tapi kan belum tentu setelah dijalani orangnya emang yang tepat atau lebih tinggi lagi yang 'terbaik'.
Tuhan pasti lebih tau tentang dia atau tentang diri ini. terkadang sempat ngerasa wah...sayang banget gak dapet mas itu....sialnya dulu pernah deket eh ternyata dia udah pergi jauh. tapi belum tentu juga dia itu jodohnya, belum tentu juga dia orang yang tepat menjadi pendamping. hehehe

liriknya tipe lirik berdarah-darah. hehehe ya satu dari sekian ribu kriteria untuk golongan lagu romantis. padahal lagunya michael buble yang save the last dance 4 me itu jauh lebih dalem en romantis walaupun secara tersirat. tapi apalah itu..lagunya memang nendang banget, lukanya kerasa banget, syairnya empuk (wah ini kebanyakan nonton pak bondan nih..)
ya selalu bersedia membahagiakan, rela mati, mau mencintai kekurangan dan rela terluka untukmu selamanya ckckckcck... dan seterusnya..... heheh..
ya rada gombal tapi cukup lirih mendengarnya... ehem...

tapi oke deh..!!!

semoga ini bukan menjadi jalan buat kembali ke masa itu beberapa tahun lalu. saat semuanya berubah menjadi hal yang sampai sekarang tak dimengerti..

maju terusss!!!!!!