There was an error in this gadget

Wednesday, December 12, 2007

La Tahzan !!!

yang namanya dikecewain udah biasa, yang namanya ditinggalin dengan atau tanpa alasan juga udah biasa, juga sebaliknya. mungkin benar kata dania, "mbak, hatiku ini udah kapalan, sol sepatunya udah aus .." karena yang namanya sakit hati itu udah biasa. tapi tetep ada yang lain di hati ini ketika peristiwa-peristiwa yang menyakitkan dan mengecewakan itu harus berulang. entahlah, mungkin aku belum terlalu siap dan kuat menghadapi orang-orang yang datang saat mereka ada maunya dan pergi sesuka hati saat udah gak ada perlu lagi. ya...aku tampaknya belum cukup tegar ketika menghadapi arus lalu lalang orang yang datang dan pergi dalam hidup ini. benar kata orang, yang baru datang itu belum tentu bertahan dengan lama. itulah kenapa aku betul-betul sulit untuk membuka hati untuk memulai pertemanan atau apapun namanya. karena yang paling disesali, ketika semua berakhir dengan mengecewakan.dan untungnya aku belum lelah untuk berusaha menemukan maknanya.

sebenarnya bukan masalah kehilangan, ditinggalkan atau apapun istilahnya. karena bagiku, pengkhianatan terbesar adalah mengakhiri segalanya. tapi itulah... semuanya butuh proses. mungkin terlalu sering melihat dari kacamata sendiri. tapi ada tanda tanya besar dalam otak ini yang kadang suka mengusik sisi ego dalam diri, apa emang mereka udah ngerti aku, sampai-sampai mereka butuh untuk dimengerti olehku? adilkah? pernahkan mereka meraba hati yang terdalam ini untuk tahu apa sebenarnya yang terjadi didalamnya. sakit dalam hati ini sering mengabaikan logika dari setiap peristiwa. kata seorang temen mungkin kamu belum tulus. ingat betul kata mbak nunung,...Ma, sakit hati atau kecewa itu bener-bener bisa membekukan hati.. jangan sampai berlama-lama memendamnya. mbak nung bener....saat ini otak jadi dangkal karna terlalu lama berkutat dengan hal-hal yang penting yang membuat hati jadi beku dan dingin. ahhh entahlah....hanya Tuhan yang tau siapa aku sebenarnya dan apa yang ada dalam hati ini.

Saturday, December 08, 2007

emang harus gini kali ya...

mungkin ada baiknya aku berprasangka baik pada keputusan Tuhan. toh semuanya akan pulih seperti sedia kala. toh hari ini akan jadi masa lalu. dan kayak kata si Podang, sedetik lalu adalah masa lalu.
ya.. setelah berdiskusi dengan mas bismo semacam mendapat pencerahan. mungkin ada baiknya aku kembali pada jalan yang sudah pernah di tempuh sebelumnya. thanks buat diskusi yang membuat hati ini segar kembali. ya bisa jadi karna sedikit lupa pada hakikat hidup yang sebenarnya. hidup ini sendiri. kita tidak hidup yang hidup hanya sang Khalik. kita ini tiada yang ada hanya Dia. tapi ya tetap saja hijab Tuhan terlalu indah untuk disibak. dan menggoyahkan pandangan bahwa sebenarnya kita sang bani adam adalah tiada.
bentar lagi tutup tahun. ya pasti pertanyaan yang gak pernah berhenti ditanyain, sudah jadi apakah kamu hari ini? ternyata jawabannya adalah belum jadi apa-apa. hiksss mengerikan !!! tragis.... fiuhhh


selamat datang kisah baru!!!

Friday, December 07, 2007

masihkah?

kenapa mendung kelabu ini masih saja menaungiku? sampai kapan? harus tercekat leher ini ketika teringat kembali. ahhh dasar brengsek....sialan....enyahlah sudah... aku tidak mau terlalu lama berkubang dalam kesedihan yang sebenarnya gak perlu dinikmati sama sekali. fiuhh....hati ini seperti remuk redam...hati ini diperas-peras hingga pilunya semakin dalam dan getahnya keluar dengan nanah dan darah. otak ini masih terlalu batu untuk teetp bersikukuh dengan memori2 yang gak penting diingat. teralalu picik sebenarnya mengkait2kan peristiwa2 lalu. cuma menambah parah luka yang ada.. hahhhh.... andai pena penghapus memori dalam film 'men in black' itu bener2 ada.. wah aku rasanya antri paling depan untuk memilikinya.

oh...rasanya ingin kembali ke rahim ibu. ingin rasanya menutup mata atas semua cerita yang sudah dan akan dilalui. siapakah yang lebih menderita, 'pembuat luka' atau 'yang dilukai?'
dari yang sudah dialami, yang terluka hanya bertahan dalam kesedihan hanya dalam jangka waktu yang singkat. tapi yang melukai alias pembuat luka akan menderita penyesalan seumur hidup. karena merasa bersalah.

tapi untuk kali ini, begitukah? hah entahlah....hati ini terlalu lelah untuk dijejali lagi luka. ato benarkah itu membuat semakin tegar? ahhh Tuhan semoga hati ini tak mendingin lalu membatu...ampuunn beribu ribu ampunnn...

kapan lagi cahaya akan datang memberi sedikit penerangan dan hati akan lega kembali menghirupnya.

ya....semoga masih banyak waktu untuk kembali menikmati indahnya hidup yang penuh misteri ini. Tuhan..tetap hujani aku dengan kasih sayangMU...tetapkan aku dalam rahmatMu sepanjang usiaku..aaaminnn

HARI YANG ANEH!!!!


biasanya ku pelipur laramu
biasanya ku hapus air matamu
ku katakan semua kan baik-baik saja
namun saat ini, saat kujatuh dalam hidupku
reff: kubutuh dirimu berbagi bebanku
temani diriku lalui saat ini
katakan padaku semua kan berlalu
dekaplah diriku saat ini kurapuh
biasanya ku tak pernah goyah
biasanya aku tetap tenang
aku mampu hadapi rintangan menghadang
namun saat ini, saat kujatuh dalam hidupku

hanya untuk malam ini
peluklah aku
hanya untuk malam ini
esok kukan tegar kembali


(basejam -saat terapuh)

kemarin (19-21 Nov07) jadi hari buruk. aku udah kayak banci Minder, mengurung diri seharian dikamar. ada kabar buruk yang kuterima kemarin pagi. dimulai dari bangun kesiangan dan mungkin malaikat subuh mengutukku pagi itu. begitu bangun, kepala masih pusing. akibat iseng,.... bagai disambar geledek akhirnya aku mendapat kabar tidak sedap. hmmm akhirnya pecah juga bendungan itu. ???
ibarat ucapan belasungkawa pesan-pesan dari para teman dan sahabat berdatangan dan cukup menyejukkan hati. bak oase ditengah gurun padang pasir. semuanya menyakinkan diri dengan cara yang macam-macam bahwa semuanya pasti tergantikan. aaminn. kenapa juga seorang teman harus nyuruh aku nyium pantat bayi biar hilang gundah hati. saran yang aneh!!!!

disela-sela itu terselip geli dari dalam hati... dan menertawakan diri sendiri. ibarat kata gus dur, gitu aja kok repot. mungkin aku terlalu mendramatisir. padahal kalau mau diredam, bisa saja. tapi kupikir biar luka ini cukup sampai disini. biar kukeluarkan saja seperti muntah maka besok jangan lagi mengusik pikiran.

mungkin Tuhan mau bilang...gini lho rasanya tidak dihargai, gini lho biar kamu lain kali bisa tenggang rasa. biar diri ini bisa meraba rasa dan hati orang lain. hmmm yoha harus sadar diri, harus belajar dari semua ini. okehlah...

kuhubungi simbah yang menjadi orang terakhir yang tahu cerita pagi jahanam itu. katanya, hei coba kau renungkan segala renunganku ya. munculkanlah yakin dalam dirimu. kau itu istimewa bagi orang yang bisa melihatnya wahai pumpkin. hidup itu bukan pilihan, tapi dalam hidup ada nasib dan kita berproses didalamnya. jadilah orang yang berbahagia.
aku cuma menjawab, baiklah akan kupikirkan. simbah lalu bilang, jangan cuma dipikirkan tapi coba renungkan dan jadikan pedoman hidup..sip...

oia simbah juga pesen...hei pumpkin coba kau ganti 'about me' dalam profile di frenster..jangan 'perempuan sial' lagi tapi 'perempuan yang paling beruntung didunia' wuihhh kok bisa??? itukan berlebihan...kalau untukmu aku tidak terima 'perempuan sial' ahh simbah...ada-ada aja. iya dehh coba dipikirkan. ehem...

simbah terus berpesan, sudah saatnya untuk tidak memaki diri sendiri lagi.( ya kasian diri ini ya mbah...) iya juga sih, kenapa juga akhir-akhir ini hobiku mengutuki segala hal. hah emangnya bundonya malin kundang. hmmm....mungkin hanya pelarian dari sebuah ketidakberdayaan. fiuhh...

ah sudahlah.... yang pasti semua pesan sang sahabat hingga tadi malam kusimpan baik dalam arsip otak ini. juga dalam ruang kecil dalam hati ini. hihihihi thanx 4 all my friends. terimakasih buat kalian semuanya. aku pasti akan merindukan semuanya :(