There was an error in this gadget

Monday, April 13, 2009

kembali pada jurang kenangan

biarlah kucintai kenangan masa laluku saja
kalau ternyata kini kau bagiku
seperti menggamit angin

biarlah kucumbu angan memori silamku
daripada harus kembali kuterluka
hanya untuk menjadi kenangan pahit esok harinya

ah kau tau apa..betapa hati ini tak selamanya
mampu menyimpan derita
tak senantiasa kuat menampung luka

biarlah kubongkar nisan kasih yang lalu
kalau ternyata aku hanya menenggak duka
walau jua seperti angin lalu
tapi setidaknya tak kurasa sakit disana



Wednesday, April 08, 2009

hanya memoar sunyi

Tuhan pasti punya rencana. ya memang mau gak mau suka gak suka harus percaya itu. harus yakin kalo apapun yang terjadi dalam hidup ini adalah yang terbaik. mungkin itu pahit tapi bukan berarti yang manis itu baik untuk diri. setiap yang datang dan pergi juga Tuhan sudah mengaturnya. kemana akhir tujuan perjalanan panjang ini Tuhan sudah punya jawabannya. lantas gusar ini tetap saja mencengkram.
gelisah untuk masa yang akan datang gak bisa dilenyapkan begitu saja. merasa udah melakukan yang sebagaimana mestinya. tapi mungkin belum sepenuhnya benar langkahnya. tak ada yang membuat segala yang kulakukan itu menjadi benar. aku tau itu TUhan...tapi aku sendiri tak berdaya pasa rasa pasrah itu.sekali aku melawan aku hanya terjerembab lagi. mungkin bukan sejatinya petarung yang handal tapi hati ni masih lemah. aku tau Tuhan segala ujian dan teguran itu untuk membuat aku jadi lebih baik lagi. tapi rasa sendri yang kian mendera menjadi siksaan yang luar biasa bagi diri ini. TUhan semoga kau masih beri aku kesempatan untuk kembali pulang pada pangkuanmu. pada jalan yang pernah kau tunjukkan sebelumnya dimana orang2 yang kau ridhoi telah melalui dan telah sampai padaMu lebih dulu..


Saturday, March 21, 2009

aku rindu pada diriku

aku rindu pada diriku yang dulu. penuh pelangi dan gairah sang mentari. langkah penuh canda dan tawa. tangis hanya penari latar yang tak selalu tampil di depan. aku rindu pada diriku yang dulu. penuh cita dan semangat yang membara. hingga batu bisa lumat terbakar. dengan kepalan tangan mampu memecah ombak di lautan.
aku rindu pada diri yang dulu berjalan bagai mesin. tak hanya penghasil tawa tapi juga cinta dan impian. aku rindu pada jiwa yang dulu menjulang langit hingga arsy kadang gempar. pada hati yang walau rapuh tapi mampu menguatkan aku rindu pada diriku dulu yang penuh birahi menggali hikmah. apakah kiranya gerangan diri yang dulu, musnah bak senja ditelan malam? duhai karena asmara semata. duhai bahwa beban asmara ini mampu menghenti langkah, mampu membuat jadi gila. duhai betapa asmara mampu membutakan mata hingga arah tujuan tak tampak nyata..ah..duhai Tuhan maukah kau membagi cahayaMU yang dulu pernah kau pinjamkan agar aku bisa keluar dari gelapnya. agar segera berakhir segala penderitaan karena beban asmara.


Thursday, February 12, 2009

Step 1 : BIngunG


akhirnya bisa keluar juga dari belantara itu..ya akhirnya sumpah serapah sekian bulan itu berujung diawal tahun ini. gimana nggak, selama berbulan-bulan mencoba memahami kebiasaan dan situasi yang aneh. dihadapkan pada sekian banyak rentetan kekecewaan. doa-doa dan air mata itu telah terjawab. Terima kasih Tuhan kau memberikan kemudahan yang baru kusadari semuanya. mengingat beberapa bulan kebelakang, bukankah sepantasnya untuk selalu bersyukur? ya setidaknya jadi kado awal tahun. lalu apa selanjutnya?? nah itu dia yang penting. sesudahnya kemana? mau ngapain? melangkah ke arah mana? kabur dan samar. rancangan selanjutnya? ah masih puyeng mikirinnya. masalah hati juga tak kalah rumit. urusan cinta juga masih diawang-awang. belum ada kejelasan mau kemana hubungan itu dibawa dan beri nama apa? maunya si pasrah..tapi otak ini terus memaksa, mau kemana dan bagaimana selanjutnya. alhasil ya diserahkan saja pada yang bersangkutan.
kalo ditanya soal kerjaan, pengennya gimana? banyak banget jawabannya tapi gak tau harus mulai darimana. step awalnya gimana. mimpi mah jangan ditanya..buanyak banget ampe bingung.padahal kemampuan serba nanggung. kalo cuma ngandelin selembar kertas yang diperjuangkan selama 2 tahun itu gak ada jaminan. sekarang bursa lowongan punya poin penting...minimal sekian tahun pengalaman. nah lho nyari dimana pengalaman itu??

mau merintis wirausaha tapi lajunya slow motion. masih kabur gak jelas. trus ngapain? wah pusing 7 keliling..2 kelilingnya aja udah mau muntah apa lagi 7. ahh akhirnya gerbang menuju sesuatu yang lebih rumit dan besar mulai dimasuki... hepinya sebentar mumetnya gak kelar-kelar.

mau diskusi? semua orang punya urusan masing-masing. namanya juga masa depan sendiri..ya yang mendesain juga diri sendiri, orang lain hanya jadi penonton dan suporter. dialog ama Tuhan udah tiap ari...doanya juga udah saban detik..tapi balesannya masih pending..mungkin masih nyangkut langit yang berlapis-lapis dan terganggu ama noise gelombang2 radio dsb. alhasil kayak bikin coret2an ngasal. gak tau mau gambar dan ngelukis apa? belum ada ilham..belum ada starting point..behh kalo udah begini..welcome to the jungle!! dianjurkan banyak-banyak mengkonsumsi obat pusing ato puyer. disaranin jangan suka ngelamun dan pergi sendirian, bisa-bisa otaknya selip. bahaya jadi 'paman ato bibi jenaka'* bisa mengncam. amit-amit jabang bayi deh..

NB : bila anda punya informasi penting seputar pekerjaan, lowongan kerja, seputar jodoh dan solusi cinta yang belum pasti ato seputar Indonesia (bukan acara berita rcti lho) harap kirimkan ke alamat ini.


*istilah untuk orang gila yang keluyuran dijalanan.