There was an error in this gadget

Wednesday, January 02, 2008

welcome 2008

gak ada yang ngalahin meriahnya perayaan tahun baru di seluruh dunia. pada awal januari di berbagai belahan dunia merayakannya secara serentak dengan berbagai macam cara. ada yang berkeliling kota dengan terompet, ada yang pegi ke klub2 malam atau tempat2 hiburan lainnya. gak terkecuali Indonesia raya ini. semuanya gak mau ketinggalan merayakan. terompet dan kembang api serta petasan laku keras. semua EO bergerak cekatan dan cerdas mengkonsep acara yang paling seru buat acara yang cuma sekali setahun itu dan upss maaf kadang perayaan hari besar gak semeriah itu. ehemm semoga salah....
dalam satu malam banyak orang yang beralih profesi sebagai tukang bakar jagung atau lainnya. kalo bakar yang lain dilarang ama pemerintah. apalagi bakar rumah..itu biar yang berwenang melakukannya. karna kalo itu berakhir dengan claim asuransi..fiuhh...
setiap tahunnya masyarakat Indonesia melakukan ritual perayaan. bahkan pemda beberapa wilayah indonesia punya persiapan khusus buat perayaan itu. peduli setan dengan kondisi sekitarnya.."kan taon baru cuma sekali setahun..kalo bencana kan hampir setiap bulan ada..gak istimewa" !@$#$#% jadi mau nguliahin plus menggurui nih ceritanya...upss sori bukan itu...yang ingin diceritain itu.. adalah setiap tahun semua orang punya harap baru...ada optimis baru ada yang lebih baik dari sebelumnya...dengan kata lain selalu punya semangat baru menyongsong tahun baru (gak salah dong!!!) yang dituangkan dengan berbagai macam bentuk perayaan yang berbeda-beda. yang agak jadi msalah sebenarnya semangat merayakan tahun baru memang selalu bergaung dalam hati semua orang tapi sayangnya hanya sedikit orang yang punya semangat perbaikan baik diri dan sekitarnya.. semangat yang seharusnya diletakkan di nomer urut pertama. bukan berakhir di ujung hitungan yang diteriakkan beramai-ramai '5...4...3..2..1... teeettttt selamat tahun baru' dan keesokan harinya tetep aja seperti yang dulu cuma ganti digit tahunnya aja.
semoga tahun ini (lagi...lagi...dan lagii...) akan ada sesuatu yang jauh lebih baik dari yang lalu..
seorang teman mengirim pesan di tahun baru : "start a new day with a clean heart, no doubt, no tears, no fear, no worry, happy new year 2008" (umie)

yupp yang lalu biarlah tinggal dibelakang...tanpa harus kembali lagi...tak boleh menyesal, menangisi kembali..karna yang ada hanya hari ini. masa lalu dan masa depan adalah hal yang ghaib. selamat bertarung para pejuang tangguh!!!!(dan semoga itu adalah kita)


Duka tutup Tahun

baru aja beberapa minggu yang lalu (18des07) aku diajak arif 'bisul' ke kemuning (perkebunan teh di deket daerah tawang mangu). ya biasalah agenda dadakan, karna dari semua janjian yang dibuat, 80% biasanya berhasil kalo dadakan terlepas persiapannya oke apa nggak. karna topik hidup kami lagi sama broken heart,broken dream, broken wings dan sebagainya jadilah kami berangkat kesana. trus...sehari sebelum hari raya idul adha (19des07) siang harinya..arif sms..."mbak main ke bengawan solo yuk..." hmm padahal kami janjian sorenya ke jogja. mana lagi beres2 bawaaan eh datanglah makhluk itu tanpa peduli kalo kubilang ntar lagi. tapi ya...namny hasrat ingin nongkrong mengalahkan segalanya, gak peduli kalo belum mandi (gak ada yang tau ini-kata arif) hmmm gak usah mikir lagi..hayuukk kita cabut!!
gak disangka..seminggu setelah itu, tepat di 3 (26des2004)tahunnya tsunami aceh..hujan deras di bulan desember mengirim musibah tanah longsor di daerah tawangmangu kab.karanganyar yang merenggut nyawa yang tidak sedikit. bengawan solo pun tak kuasa menahan debit air yang semakin naik dan akhirnya meluap. hingga menyapu banyak pemukiman dan memakan korban kembali. parahnya lagi,banjir kiriman sampai ke daerah jatim dan kondisinya sangat buruk. kabar terakhir daerah paling parah salah satunya adalah lamongan (oh god, itukan kampung halamanmu rif...alhamdulillah tempatmu aman dek).btw banjir solo kali ini terbesar setelah tahun 1966. aku jadi merinding bener2 dekat disekitar. taun lalu 2006 gempa jogja aku juga disna. benar2 dekat dan kali ini banjir yang menutup tahun 2007 ini. sedihh... tapi..ya memang pada gilirannya semua akan terjadi. kita hanya menunggu giliran. bencana datang silih berganti. pasti dengan kesadaran penuh, bahwa selama ini kita kurang berdamai dengan alam. kita tidak bersahabat. goyahlah keseimbangan alam.alhasil alam pun berbicara melalui bencana. mungkin kalo di urai akan panjang lebar dan ada ahlinya yang bisa berbicara soal itu. mungkin sudah waktunya...kita ini makhluk akhir zaman. Tuhan...semoga tidak tercicipi ngerinya kiamat iitu. sinyal2 Tuhan sudah kuat sejak dulu agar kita bisa menterjemahkan pesan atau sandi dari langit tentang harus tidaknya kita berbuat di atas muka bumi ini. Tuhan..ampunn...beribu-ribu ampun.. fungsi ke'adam'an ini belum terlaksana dengan baik. semoga masih ada tersisa waktu..
benar kata seorang teman setahun yang lalu...tahun ini(2007) tahun bencana dibuka dengan bencana dan ditutup dengan bencna juga.
Tuhan..smoga ENGKAU belum kehilangan kesabaran atas semua apa yang kami lakukan selama ini.
semoga...kami minta ampun