Wednesday, May 07, 2008


OTak Ku Buntu (bukan sejenis distro linux!!!)

......... i'm not crazy i'm just a little unwell i know .....
(Unwell-Mathcbox twenty)


ada yang gak beres didalam otak ini. kepala ini mendadak buntu. mandeg. membeku.padahal banyak hal yang harus diselesaikan dengan segera. mungkin saat ini lagi berada di tahap pengendapan dari beberapa tahap proses kreatif yang pernah pak Pur bilang dulu. tapi kali ini bener-bener pusing setengah mati. gimana gak...skripshit (minjam istilah boli) ini gak juga jelas ujungnya dimana. kendala internal dalam diri ini memang pengaruh terbesar. jadinya jalan mentok, gak kemana-mana. faktor eksternal mungkin hanya seperberapa persen aja. justru kondisi kayak gini yang bikin stres berat. gak bergerak kemana-mana. mau maju, masih ragu, para pengampu sendiri malah jauh membuat otak dan hati ini bimbang. mau mundur, cari yang lain tambah bingung. modar aja kalo kayak gini terus. fiuhh... nyari temen diskusi susahnya setengah mati. alhasil lebih suka berdiam diri. cuma bisa nunggu cahaya terang dari langit. padahal diri sendiri tau mau ampe kapan kayak gini?
ntar kalo udah dapet pencerahan, ada aja yang bikin kepentok lagi. kalo udah gini penyakit males, uring-uringan selalu menyusul. kalo udah gitu ada pertanda stagnan lagi.

sebenarnya haram hukumnya kalo nyerah ama keadaan. dan konsekuensi logisnya yang namanya orang sabar harus di coba dulu, harus melewati ujian seberat apapun itu. tapi hati dan otak yang lagi gak beres ini tetep aja gak mau peduli. butuh pawang biar jadi jinak dan mau berdamai dengan tugas yang harus diakui kalo unsur terpaksanya lebih dominan daripada sumbangan untuk pendidikan dan intelektualitasnya.

doa mudah-mudahan udah tiap hari dipanjatkan. sampe semua orang yang menanyakan kabar di todong buat doain. sampe2 kalo ditanyain, gimana udah selesai. jawabannya dengan mantab..."doakan aja yak!" hah!!! padahal semuanya juga harus diiringi usaha yang keras. usaha ini yang kayaknya masih mendekati skala minus. cuma ditinggal dosen tidur selama 2 hari janjian aja udah gentar. cuma dikasih waktu ketemu sekian detik aja udah bikin semangat molor kayak tali kolor kebanyakan ditarik-tarik. cuma bisa nunggu...nunggu dihajar mungkin! cuma bisa kasih selamat buat temen2 yang udah maju ampe bab-bab selanjutnya. cuma bisa ngomong doang ke rumah.."iya ni lagi dikerjain kok"... sekarang gak ada yang bisa nyelamatin kecuali Tuhan dan diri sendiri. fiuhhh....sampe kapan???? harus gimana ya? biar bisa cepet jalannya. harus gimana juga biar lebih semangat melewati semua ini?

No comments: