Thursday, December 07, 2006

RESAH

Tuhan...
P******* dengan wujud dan rupa
yang penting aku men******MU
lebih dari apapun
terserah bagimana paras
kekasihMU
sang manusia mulia
nur diatas nur
yang pasti aku merindukannya
***** buta kata mereka
tapi apa salah
bukankah lebih baik daripada tidak

tambah pula Kau lihatkan
kuasaMU pada dunia
aku tampak kerdil
jiwaku ciut
ragaku bukan apa-apa

diam-diam dalam hati tak pernah
takut & malu
padaMU
padahal dari dulu aku berikrar ***** padaMU

aku malu pada waliMU
pada nabiMU
yang Kau janjikan
jutaan kebaikan
tapi sanggup berkorban
segenap jiwa raga
sedang diri sedikit pun
enggan memberi

aku lantas hina seketika
saat Bapak segala Nabi
mempersembahkan kebahagiaan
sepenuhnya untukMU
sedang aku masih menghitung
'cuma ini yang aku punya'

berkali-kali aku jatuh
namun enggan bangkit
pun telah Kau beri
cobaan manis
lantas bisa kuhanyut
dan berpaling

Tuhan
guncang kembali nuraniku
pinjam kembali cahayaMU
wakafkan lagi secercah
hidayah
agar jalan tetap tegak
agar hati tetap kukuh
agar aku bisa
menyaksikan
bahwa tidak ada Ilah selain Engkau
dan Muhammad nan mulia
adalah kekasihMu tercinta
agar aku bisa
pulang dengan tenang
membawa bekal dan
kesaksian

ahad-senin
15-16 Januari 2006
pkl : 08.40 WIB
sebuah kenangan idul adha

No comments: